Tune Hotels LCCT Airport Malaysia

Tune Hotels merupakan budget hotel. Untuk Tune Hotels LCCT lokasinya dekat dengan bandara udara LCCT. Dari bandara kita bisa menunggu bis / minibus yang menuju ke Tune Hotels dengan biaya 1 Ringgit (RM), atau berjalan kaki menyusuri trotoar yang tersedia bagi pejalan kaki, jadi aman saja kok. Dan apabila anda berjalan kaki anda bisa meletakkan barang bawaan anda di atas trolley lalu membawa trolley itu menuju ke Tune Hotel.

Suasana Tune Hotels cukup nyaman. Dari teras kamar, anda bisa melihat bandara LCCT dari jauh, selain itu anda tidak akan terganggu oleh suara pesawat terbang yang take off atau landing.

Sama seperti budget hotel yang lain, Tune hotels memiliki kamar yang tidak terlalu luas tapi fasilitas yang ada cukup nyaman seperti ranjang King Koil, kamar mandi air panas, AC (optional dimana apabila anda akan menggunakan AC maka dikenakan biaya tambahan, tapi apabila tidak maka di tiap kamar sudah tersedia Ceiling Fan yang bisa digunakan secara gratis). Sedangkan fasilitas yang tidak tersedia seperti handuk dan sarapan pagi/breakfast tidak terlalu berpengaruh karena harga hotel yang murah mempunyai daya tarik tersendiri.

Di lantai bawah ada tersedia mini market 7 eleven, dan disampingnya ada restaurant. Untuk makan malamnya anda bisa berjalan kaki menuju ke Food Garden LCCT yang sistemnya seperti food court. Gerai makan yang ada juga bermacam-macam seperti ada nasi padang, anda tinggal memilih lauk lalu dihitung harganya berapa. Ada pula chinese food, dan stand minuman. Harga makanan di sana tidak terlalu mahal. Seporsi nasi rendang dengan daging rendang ada 2 biji dihargai RM7,5 (setara Rp. 22.500,-) , seporsi 1 macam sayur seperti cah kacang panjang dihargai RM 1,5 (setara Rp. 4.500,-).

Dan untuk keesokan hari apabila anda ingin kembali menuju ke bandara ada tersedia bis dari Tune Hotel yang siap mulai pukul 3.30 pagi waktu setempat. Bis ini lewat setiap 15 menit. Jadi apabila bisnya belum datang anda tinggal menunggu sebentar saja. Harga per trip RM 1 untuk Bandara LCCT ke Tune Hotel dan sebaliknya.

Dengan adanya Tune Hotel memberi keuntungan bagi kita yang butuh bermalam hanya sebagai transit lalu keesokan akan melanjutkan perjalanan. Karena selain hotel ini murah juga lokasinya dekat dengan bandara LCCT (bagi yang menumpang Air Asia). Sehingga apabila keberangkatan anda pagi hari sekali maka anda tidak perlu bersiap pagi-pagi sekali dari hotel di Kuala Lumpur, cukup tinggal di Tune Hotels LCCT ini saja.

Review selengkapnya dapat dilihat di bawah ini:

Review Lengkap Tune Hotels LCCT Airport Malaysia

About Andy Kristono

Penulis seorang arsitek yang juga senang traveling. Sebagai travel writer di LiburanMurah.Info, penulis sudah menerbitkan buku travel Vietnam berjudul Wisata Hemat Hanoi dan sekitarnya Di blog ini penulis menuturkan pengalaman menginap di berbagai hotel, dalam & luar negeri.